Liga 1 Segera Bergulir, Achmad Jufriyanto Minta PSSI Benar-Benar Terapkan Protokol Kesehatan

Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Protokol kesehatan bakal menjadi suatu hal yang wajib diterapkan lantaran bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Pemain belakang Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto berharap PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi bisa menerapkan aturan ketat agar menekan penyebaran virus corona.

“Harus benar-benar diperhatikan protokol kesehatan untuk mereka yang terlibat, seperti semua elemen tim, perangkat pertandingan, karena pandemi belum sepenuhnya selesai,” kata Jufriyanto seperti dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Senin (29/6/2020).

“Kekhawatiran pasti ada. Yang pasti, dilanjutkannya liga bisa memberikan harapan kembali bagi semuanya, utamanya para pemain,” sambung pria yang akrab disapa Jupe tersebut.

Sementara itu, selama libur kompetisi dan berlatih di rumah saja, Jupe juga kerap menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan melakukan berbagai kegiatan bersama.

“Selain latihan, saya di rumah saja, menemani aktifitas sehari-hari dengan istri seperti masak, bikin kue, lalu juga sepedaan di sekitar rumah dengan anak-anak. Kalau ditanya makanan kesukaan, saya suka nasi uduk, garang asem, daging cabe ijo, tapi sebenarnya apa saja suka,” ujarnya.