Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020 Temui Titik Terang, Ini Langkah Persik Kediri

Persik Kediri membeber rencana mereka menyiapkan diri jelang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Macan Putih -julukan Persik Kediri- bakal segera menggelar rapat untuk menentukan program yang akan mereka jalani.

“Manajemen baru menerima keputusan hari ini. Tadi, kami pun sudah rapat soal ini,” ucap Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, pada Bola.net, Senin (29/06).

“Mungkin dalam satu dua hari ini akan ada rapat manajemen,” sambungnya.

Menurut Joko, sejauh ini ia belum tahu kapan timnya bakal kembali menggelar latihan, memanasi mesin sebelum kembali mengarungi lanjutan kompetisi. Pelatih berusia 49 tahun tersebut hanya menyebut bahwa semakin cepat mereka menggelar persiapan, maka akan semakin bagus.

“Ini situasi yang tidak normal. Karenanya, semakin cepat kami berlatih lagi, semakin baik jadinya,” tutur Joko.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 bakal dilanjutkan lagi pada Oktober mendatang. Kepastian ini ditegaskan federasi sepak bola Indonesia tersebut melalui surat keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 bertanggal 27 Juni 2020.

Selain memastikan kompetisi profesional akan digulirkan lagi mulai Oktober 2020, surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ini juga mengatur soal pembayaran gaji dan pelatih selama masa menanti kompetisi digulirkan lagi dan ketika kompetisi sudah bergulir.

Lihat Kondisi Tim
Lebih lanjut, Joko mengaku belum bisa memastikan porsi latihan yang akan ia berikan kepada Faris Aditama dan kawan-kawan. Pelatih asal Cepu tersebut ingin terlebih dulu melihat kondisi para pemainnya saat ini.

“Saya perlu melihat kondisi sesungguhnya di lapangan, termasuk situasi pemain dan tim. Baru setelahnya saya bisa menentukan langkah selanjutnya,” kata Joko.

“Namun, kami sudah menyiapkan sejumlah rencana untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada,” ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)