Tanggapan PSS Sleman Soal Shopee Liga 1 2020 Main Lagi di Oktober

Shopee Liga 1 2020 main lagi di bulan Oktober mendatang. Ada beberapa hal yang disoroti oleh manajeman PSS Sleman.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah mengumumkan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir pada Oktober 2020. Bergulirnya kompetisi itu termaktub dalam surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa.

Menanggapi hal itu, PSS Sleman pun sudah melakukan rapat virtual pada Sabtu (27/6) malam. Rapat virtual dipimpin oleh Direktur Utama, jajajran direksi, manajemen tim, hingga pelatih kepala dan dokter tim.

Direktur Operasional PSS, Hempri Suyatna menyebut ada banyak hal yang dibahas oleh manajemen dalam rapat virtual itu.

“Ada beberapa pembahasan dalam rapat virtual itu. Salah satu contohnya yaitu jadwal pemanggilan para pemain yang idealnya enam pekan sebelum jadwal pertandingan. Tapi kami lihat lagi situasi dan kondisinya,” kata Hempri, Senin (29/6/2020).

Laskar Sembada, kata Hempri, masih menunggu detail lanjutan kompetisi. Hingga saat ini terkait jadwal, regulasi, venue pertandingan hingga protokol kesehatan untuk olahraga saat pandemi COVID-19 dirasa masih belum dibahas secara rinci.

Menurut Hempri, jika PSSI tidak segera memberikan detail kompetisi, klub akan kebingungan dalam menyusun anggaran.

“Kami juga menunggu format dan regulasi dari PSSI maunya seperti apa. Karena ini penting untuk kami dalam menghitung anggaran,” terangnya.

Sebelumnya, PSSI memberikan sinyal bahwa liga akan dipusatkan di Pulau Jawa. Saat pertandingan, akan dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Super Elang Jawa, untuk sementara telah menyiapkan protokol kesehatan untuk para pemain. Tim dokter pun telah diminta membuat program pencegahan Corona saat latihan.

“Untuk sementara tim dokter sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk internal PSS. Misalnya terkait kedatangan pemain ke Sleman kemudian nanti akan seperti apa penerapan kesehatan saat latihan,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.