Shin Tae-yong Belum Tiba, PSSI Masih Tunggu Roadmap Terbaru

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum tiba di Tanah Air. PSSI saat ini masih menunggu roadmap terbaru dari pelatih asal Korea Selatan sebelum datang.

Sebelumnya, PSSI sempat mengirimkan surat ke Shin Tae-yong untuk meminta yang bersangkutan membuat roadmap baru. Setelah itu, Shin Tae-yong diminta datang. Satgas Timnas sempat memberi deadline Shin untuk kembali ke Jakarta pada 29 Juni, atau akan ada evaluasi.

Kedatangan eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu dibutuhkan mengingat banyaknya agenda Timnas Indonesia berbagai kelompok usia. Terdekat, Timnas Indonesia U-19 sudah harus bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2020.

“Shin Tae-yong belum tiba, kami masih menunggu roadmap terlebih dahulu dari Shin Tae-yong,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

Dilanjutkan Yunus Nusi, kemungkinan roadmap terbaru akan dikirimkan pekan ini. Itu berdasarkan janji yang diucap Shin Tae-yong.

“Intinya sekarang masih menunggu roadmap, beliau janjinya akan menyerahkan pekan ini,” ujarnya menjelaskan.

Seleksi Timnas Indonesia U-19 akan menjadi pekerjaan pertama saat Shin Tae-yong tiba di Indonesia. Rencananya, latihan itu akan dimulai pada awal Juli mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 masih berkekuatan 44 pemain. Sutan Diego Zico cs sudah menjalani latihan virtual yang dipandu Shin Tae-yong pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.