GBT Direnovasi Persiapan Piala Dunia U-20, Persebaya Siapkan Stadion Gelora 10 November

Salah satu kontestan Liga 1 2020 yakni Persebaya Surabaya tampaknya akan berganti markas jika kompetisi kembali dilanjutkan.

Seperti diketahui, tim kebanggan Kota Pahlawan tersebut biasanya menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) .

Namun untuk saat ini, lantaran stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu dalam proses renovasi oleh Pemkot Surabaya guna persiapan venue Piala Dunia U-20 2021, Persebaya akan mencari venue saat mereka menjalani laga home.

Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya, Pemkot Surabaya, Iman Krestian menyebut Stadion GBT sudah memasuki proses persiapan investasi tanah lapangan.

“Perkiraan bulan depan (Juli), sudah scraping,” jelas Imam Krestian, Sabtu (27/6/2020).

Oleh sebab itu, bila wacana Liga 1 dilanjutkan pada bulan September nanti akan berpusat di pulau Jawa, opsinya Persebaya mungkin bisa bermain di Stadion Gelora 10 November.

Meski belum pasti, dia menyebut Stadion yang saat ini juga sedang proses renovasi itu kemungkinan bisa segera digunakan, dengan catatan tanpa penonton.

“Kita tunggu dulu keputusannya bagaimana, kalau tanpa penonton liga September nanti kemungkinan bisa dipakai sementara,” sambungnya.

Sampai saat ini memamg belum ada keputusan pasti kapan kompetisi Liga 1 akan digulirkan lagi. Hanya saja sempat ada wacana kompetisi berpusat di pulau Jawa.

Bila benar, maka Persebaya punya opsi menggunakan Stadion 10 November. Itupun bila mendapat persetujuan dengan sejumlah pihak, antaranya Pemkot Surabaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.