Unik, Pohon Angsana Tak Ditebang Meski Stadion 10 November Direnovasi

Stadion Gelora 10 November (G10N), saat ini sudah masuk tahap renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Uniknya meskipun stadion ini sedang mengalami renovasi, pihak Pemkot Surabaya bakal mempertahankan pohon Angsana yang terletak di tribun suporter.

Rencana tidak menebang pohon Angsana itu disampaikan oleh Iman Krestian, Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya, Pemkot Surabaya. Alasannya pohon yang sudah berusia puluhan tahun itu tidak menganggu jalannya renovasi stadion.

“Pohon besar itu tidak menganggu konstruksi di bawahnya. Karena berdiri di atas gundukan tanah yang ada di tribun,” kata Iman Krestian saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (28/06/20).

“Maka dari itu kita niatnya akan melakukan pemeliharaan saja agar tidak terlalu mengganggu dan membahayakan,” sambungnya.

Sekedar untuk diketahui, pohon Angsana yang terletak di Stadion G10N ini tidak hanya satu melainkan ada beberapa. Pohon-pohon itu tumbuh disekitaran tribun Stadion G10N, tepatnya berada di selatan dan timur tribun. Pohon Angsana ini tidak ada di tribun VIP yang saat ini sudah terpasang kursi single seat.

Renovasi Stadion G10N diperuntukkan sebagai lokasi latihan para tim peserta Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Proses renovasi stadion sudah berjalan tiga bulan dan rumput lama lapangan sudah diangkat.

Sedangkan proses renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) masih belum banyak dilakukan. Proses penggantian rumput lapangan masih dalam tahapan investigasi susunan tanah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.