Tak Dipilih Jadi Venue Piala Dunia, Stadion Pakansari Tetap Direnovasi

Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tetap melanjutkan revonasi, meski tidak dipilih PSSI untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

PSSI sebelumnya telah mengumumkan enam stadion yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar (Denpasar).

Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menegaskan, hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI.

“Yang pertama saya belum dapat informasi secara resmi. Beberapa kali kita juga menerima kunjungan dari FIFA, PSSI. Biasanya, kan ada surat pemberitahuan secara resmi ya,” ujarnya dikutip BolaSport.com dari TribunnewsBogor.com.

Bambang mengatakan jika Markas Tira Persikabo sejatinya sudah dipersiapkan secara matang guna turut menyukseskan gelaran akbar sepak bola.

“Sebenarnya sudah kita persiapkan semua ya di Pakansari itu sesuai dengan standar FIFA untuk menggelar Piala Dunia,” ujarnya.

“Menpora, PSSI, FIFA sudah meninjau langsung ke sini. Bahkan kita mendapatkan dukungan besar dari Bupati Bogor untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021,” ujar Bambang.

Terkait keputusan PSSI, Bambang mengaku tidak kecewa lantaran Stadion Pakansari gagal menjadi saksi sejarah para pesepak bola kelas dunia merumput di lapangan hijau.

“Ya sebenarnya secara pribadi tidak kecewa. Kita ikuti saja keputusan itu kalau memang itu benar, Tapi pada umumnya masyarakat Kabupaten Bogor sudah meyakinkan pada waktu itu dan berharap Piala Dunia U-20 2021 digelar di Pakansari. Karena kan Pakansari sudah berpengalaman menggelar event internasional,” ucapnya.

Sementara itu, proyek pembenahan stadion masih terus digenjot hingga tuntas.

“Tapi Pakansari tetap akan kita perbaiki. Karena Pakansari sudah berpengalaman menggelar event berskala internasional,” ucapnya.

Bambang menambahkan jika sebulumnya Kementerian PUPR sudah menjelaskan jika revonasi hampir selesai.

Ia masih berharap Stadion Pakansari turut terlibat dalam memeriahkan gelaran Piala Dunia U-20.

“Sudah ada daftar simral di PUPR. Hampir 95 persen selisihnya juga sudah ada. Berarti kan harapan besar itu kemungkinan terjadi menjadi tuan rumah,” tutur Bambang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.