PSSI Masih Perlu Berdiskusi dengan APPI dan APSSI Soal Perubahan Regulasi Liga

PSSI memastikan Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal kembali dilanjutkan pada Oktober 2020. Namun, terkait detil perubahan regulasi masih belum tuntas.

closePSSI berharap dapat berdiskusi lebih dulu dengan organisasi yang mewakili pemain dan pelatih, yaitu Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

“Terkait pertanyaan bagaimana regulasi kompetisi saat pandemi covid-19, maka dari itu PSSI mengajak klub, APSSI, APPI berdiskusi buat menentukan format kompetisi dan regulasi kompetisi,” tutur Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di situs resmi PSSI.

Sebelumnya, PSSI pun telah berkomunikasi dengan AFC terkait rencana perubahan regulasi, salah satunya soal peniadaan promosi dan degradasi di musim ini. Namun, PSSI masih menunggu respon dari AFC.

Sementara itu, Iriawan berharap dilanjutkannya kompetisi dapat mendukung persiapan timnas di berbagai ajang yang bakal dimainkannya.

“Dengan kompetisi, pelatih timnas juga bisa mendapatkan pemain di luar list yang sudah ada, karena kompetisi yang baik bisa melahirkan pemain yang berkualitas,” ucap Iriawan lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.