PSS Sleman Butuh Detail Kompetisi Untuk Susun Anggaran

Sampai sekarang PSSI belum memberikan detail kompetisi kepada klub.
PSS Sleman, berharap PSSI dapat segera mengeluarkan detail kompetisi. Super Elang Jawa, membutuhkannya karena tak hanya menyiapkan tim, melainkan aspek lainnya saat liga kembali dimulai.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53VI/2020, PSSI memutuskan kompetisi digelar pada Oktober mendatang. Seluruh klub sudah menerima edaran yang diberikan tersebut.

Hanya saja, sampai sekarang PSSI belum memberitahu apa saja perubahan yang terjadi saat kompetisi dilaksanakan. Federasi sepakbola nasional tersebut masih merumuskannya.

Sejumlah wacana muncul saat kompetisi dihelat. Mulai dari seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa, penghapusan degradasi, regulasi pemain U-20, kenaikan subsidi, hingga pengurangan jatah promosi klub Liga 2 dari tiga menjadi dua di musim depan.

“Kami juga menunggu format dan regulasi dari PSSI maunya seperti apa. Karena ini penting untuk kami dalam menghitung anggaran,” kata direktur operasional PSS, Hempri Suyatna kepada awak media.

Selain itu, Hempri menyebutkan pihaknya sudah membicarakan soal persiapan timnya jelang bergulirnya kembali kompetisi. Dalam waktu dekat ini pasukan Dejan Antonic bakal dikumpulkan.

Semenjak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona, skuad PSS dipulangkan ke kediaman masing-masing. Irfan Bachdim dan kawan-kawan diminta melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kondisinya.

“Ada beberapa pembahasan dalam rapat virtual itu. Salah satu contohnya yaitu jadwal pemanggilan para pemain yang idealnya enam pekan sebelum jadwal pertandingan. Tapi kami lihat lagi situasi dan kondisinya,” ucapnya.

Sebagai antisipasi infeksi virus corona, PSS bakal menerapkan protokol kesehatan ketat saat latihan digelar. Para pemain dan staf pelatih akan dicek sebelum dan sesudah berlatih.

“Tim dokter sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk internal PSS. Misalnya terkait kedatangan pemain ke Sleman kemudian nanti akan seperti apa penerapan kesehatan saat latihan,” ujarnya.

Terakhir kali PSS menjalani pertandingan di Liga 1, pada 15 Maret 2020. Ketika itu, klub yang identik dengan warna hijau tersebut menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 2-1.

Saat ini PSS menduduki peringkat 16 klasemen. Klub yang didirakan pada 1976 tersebut mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkannya di musim ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.