Persib Bandung Bisa Latihan di GBLA, tapi Ada Syaratnya

Persib Bandung diizinkan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi Pangeran Biru.

“Lapangan sudah bisa digunakan untuk berlatih, ada permintaan dari Persib untuk latihan kembali di GBLA. Itu domain Dispora, kami lakukan simulasi dulu, seperti yang kemarin kami lakukan untuk pernikahan, dan tempat wisata,” ujar Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Sabtu (27/6/2020).

Walau begitu, belum ada perbincangan lebih lanjut untuk menggelar laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 di stadion yang berlokasi di Gedebage itu. Rencananya, kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu akan dihelat Oktober mendatang

“Kalau sepakbola belum boleh melaksanakan kompetisi (sekarang), karena peluang penonton yang sulit dikendalikan, walau kita berikan tanda (larangan duduk) di kursi, tapi itu belum boleh, baru boleh latihan saja,” ujarnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, masih menjadikan GBLA sebagai opsi untuk menggelar latihan klub berjuluk Maung Bandung itu. Selain GBLA, Persib juga bisa memakai Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung.

“Bisa di GBLA kan masih dipakai, tapi GBLA juga sampai mana bisa digunakan, apakah sampai pertandingan atau bagaimana. Tapi, kalau tanpa penonton juga bisa yah, tapi itu juga urusannya harus jelas dulu, kami juga sebenarnya tidak susah karena ada Jalak Harupat, bupatinya juga sangat mendukung, senang juga ke Persib,” kata Umuh.

Secara lokasi, GBLA lebih dekat dengan Mes Persib. Namun, akses dan waktu tempuh menuju SJH lebih singkat karena melewati jalan tol. “Tapi kalau GBLA sudah tertutup sama bobotoh itu pun kendala, itu akan diperhitungkan lagi apalagi kalau GBLA sudah beres, stadion itu kan untuk Persib di zaman pak Dada Rosada,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.