Gerak Cepat Kumpulkan Anggota Tim, Ini Alasan Tira Persikabo

Tira Persikabo bergerak cepat mengumpulkan anggota tim menyusul diputuskannya Liga 1 akan dilanjutkan pada Bulan September atau Oktober.

Tira Persikabo tergolong sebagai peserta Liga 1 yang lebih awal kembali memanggil para pemain untuk berkumpul bersama tim.

Sejak Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19, Tira Persikabo memang memutuskan untuk meliburkan para pemain dari agenda latihan bersama.

Meskipun diliburkan, para pemain Tira Persikabo tetap dianjurkan untuk berlatih secara mandiri demi menjaga kondisi kebugaran fisiknya.

Seperti yang diketahui, PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada September atau Oktober.

Keputusan Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan diperoleh setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 17 Juni 2020.

Meskipun kompetisi sudah diputuskan untuk dilanjutkan, PSSI dan PT LIB masih menyusun regulasi yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 dan Liga 2 itu.

PSSI diagendakan akan mengumumkan regulasi terbaru Liga 1 dan Liga 2 malam ini, Minggu (28/6/2020).

Di antara regulasi yang akan diputuskan adalah pemusatan venue pertandingan, penambahan subsidi, dan perubahan format promosi serta degradasi.

Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, mengatakan pergerakan cepat klub berjulukan Laskar Padjajaran untuk kembali mengumpulkan pemain bukannya tanpa alasan.

Menurut Rhendie, persiapan lebih awal untuk mengantisipasi Liga 1 kembali digelar merupakan hal yang tepat.

Rhendie menambah para pemain Tira Persikabo pastinya membutuhkan waktu untuk kembali dalam kondisi terbaik.

“Sesuatu yang direncanakan Insya Allah lebih baik daripada yang tidak direncanakan,” ujar Rhendie Arindra saat dihubungi BolaSport.com, Minggu (28/6/2020).

“Pemain butuh waktu yang cukup untuk kembali ke performa terbaiknya. Proses itu tidak sebentar,” tambah Rhendie Arindra.

Memang sebagian anggota tim Tira Persikabo sudah kembali berkumpul setelah mengikuti rapid test yang digelar oleh klub beberapa waktu lalu.

Saat ini, para pemain yang telah mengikuti rapid test sedang dikarantina di mes klub di Hambalang.

Tira Persikabo berharap agar anggota tim kembali lengkap pada akhir Juli.

Sejak Liga 1 2020 dihentikan pada pekan ketiga, Tira Persikabo berada di posisi kesepuluh klasemen dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.