Suporter Persebaya Green Nord 27 Tolak Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Salah satu suporter Persebaya Surabaya, Green Nord 27 menolak kompetisi Liga Indonesia kembali dilanjutkan. Mereka menyebut, bergulirnya Liga 1 2020 disaat masih adanya pandemi Covid-19 seperti ini dinilai kurang tepat.

Sikap dari Green Nord 27 tersebut akan tetap seperti ini sampai pandemi Covid-19 telah berakhir, melalui keputusan resmi dari pemerintah.

Hal itu disampaikan koordinator Green Nord 27 (tribun utara), Husain Ghozali. Baginya saat ini yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan ekonomi.

“Sekarang itu istilahnya orang takut tidak bisa beli beras dari pada tidak bisa datang ke stadion karena adanya pandemi ini jika dilihat dari aspek ekonomi. Selain aspek kesehatan tentunya,” kata Husain Ghozali saat dihubungi INDOSPORT pada Sabtu (27/06/20).

Selain itu kembali bergulirnya Liga 1 musim 2020 terkesan dipaksakan, terlebih lagi melihat dengan mepetnya waktu antara pelaksanaanya hingga berakhirnya kompetisi.

“Jadi Liga ini seperti dipaksakan, seperti kejar tayang saja. Lihat saja Liga mulai September dan Oktober sampai Desember, sistemnya juga penuh artinya home tournament,” lanjutnya.

Husain Ghozali menambahkan, selain melihat Liga 1 seperti kejar tayang, dia pun melihat jika kompetisi tetap dilanjutkan sudah tidak sehat lagi, pasalnya dari PSSI sendiri mewacanakan tidak ada klub yang degradasi.

Maka dari itulah, dia bersama dengan sekitar 200 perwakilan Bonek dari Green Nord 27 mengambil sikap menolak bergulirnya lagi Liga Indonesia. Pertemuan itu dilakukan beberapa saat setelah adanya pengumuman PSSI terkait Liga 1 yang kembali bergulir beberapa waktu yang lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.