Regulasi Baru Liga 1 dan Liga 2 Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Regulasi Baru Liga 1 dan Liga 2 Ditargetkan Rampung Pekan Depan
PSSI terus berpacu dengan waktu untuk menyusun regulasi baru kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Aturan baru itu ditargetkan selesai pekan depan.

Seperti diketahui, PSSI berencana menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 pada September atau Oktober mendatang setelah vakum sejak pertengahan Maret 2020. Untuk memulai kembali kompetisi, ada beberapa aturan baru yang harus diterapkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang belum teratasi ini.

“Untuk regulasi kompetisi masih dalam tahap penyempurnaan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

“Mudah-mudahan regulasi ini bisa selesai pekan depan,” katanya menambahkan.

Meski belum ada kepastian tentang regulasi yang akan diberlakukan, PSSI sudah memberikan gambarannya. Misalnya, setiap klub diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat saat akan bertanding.

Selain itu, regulasi lain yang sudah ramai dibicarakan tentang sentralisasi pertandingan di Pulau Jawa. Lalu, ada juga aturan tentang kenaikan nilai subsidi klub, kewajiban memainkan pemain U-20, dan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.