Persiraja Akan Kumpulkan Pemain dan Latihan Tim Awal Agustus

Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, dikabarkan akan mengumpulkan para pemain mereka sekaligus memulai sesi latihan tim pada awal Agustus mendatang.

Keputusan ini diambil tidak lepas karena PSSI telah memastikan bahwa seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 musim ini akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

“Sebagaimana arahan Pak Presiden Persiraja (Nazaruddin Dek Gam), kemungkinan habis Hari Raya Idul Adha atau di awal-awal Agustus,” kata Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Sabtu (27/06/20).

Lanjut Rahmat, kini pihaknya terus berkomunikasi dengan para pemain dalam upaya mengumpulkan kembali mereka di Aceh, terutama pemain-pemain yang kini berada di luar Aceh, termasuk pemain asing yang berada di luar negeri.

“Saat ini kita terus mengupayakan agar mereka dapat kembali ke Aceh. Terutama dua pemain asing asal Brasil, Vanderlei (Fransisco) dan (Bruno) Dybal. Karena mereka berdua ada di Brasil,” ucap Rahmat.

“Ini jadi fokus utama kita untuk mengembalikan duo Brasil ini ke Aceh karena Brasil salah satu negara tertinggi kasus Covid-19 di dunia,” lanjutnya.

Kendati kedua pemain Brasil-nya itu berada di salah satu negara dengan angka kasus Covid-19 tertinggi, menurut Rahmat, Vanderlei dan Dybal dalam kondisi baik dan siap kembali ke Aceh untuk bergabung kembali dengan Persiraja.

“Tak hanya mereka berdua, semua pemain kita dalam kondisi yang baik dari Covid-19. Namun khusus Dybal dan Vanderlei ini butuh perhatian lebih.”

“Sementara dua pemain asing kita lainnya, Adam Mitter dan Samir Ayass, juga baik-baik saja dan mereka semenjak diliburkan berada di Bali,” pungkas sekretaris umum Persiraja Banda Aceh itu.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola di Indonesia termasuk Liga 1 telah dihentikan sementara sejak Maret lalu karena dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.