Ketua Umum PSSI Punya Permintaan Kepada Pemda, Soal Liga 3

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengharapkan pemerintah daerah ikut membantu Liga 3 Indonesia 2020 di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk menggeliatkan kembali situasi di provinsi dengan sepak bola, seyogianya pemerintah daerah terlibat,” kata Iwan, di Jakarta, Minggu (28/6).

Menurut Iwan, PSSI akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah terutama berhubungan dengan protokol kesehatan, yang sudah dilakukan PSSI untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-16 di Bekasi pada 6-29 Juli 2020.

Agar TC berjalan lancar, PSSI bermitra dengan pemerintah daerah Bekasi agar protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

PSSI memastikan Liga 3 Indonesia musim 2020 bergulir setelah Liga 1 dan 2 2020 kickoff pada Oktober 2020.

Berkaitan dengan Liga 3 ini, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI telah meminta PSSI memberikan subsidi karena Aprov tidak memiliki dana mencukupi untuk memenuhi protokol kesehatan terutama untuk tes COVID-19 secara berkala baik tes cepat maupun tes usap.

“Harus ada subsidi dari PSSI karena liga akan bergulir dengan protokol kesehatan. Untuk melaksanakan itu, kan, ada biaya yang mesti dikeluarkan untuk tes COVID-19 secara rutin. Kami tidak sanggup kalau mengikuti itu semua tanpa subsidi,” kata Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya beberapa waktu lalu.

“Kami akan melakukan itu (membayar subsidi),” katanya. (antara/jpnn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.