Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20, Ini Sikap PSSI DIY

Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tak terpilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021. Padahal, stadion yang jadi markas klub PSIM Yogyakarta itu sempat digadang-gadang bakal jadi host karena cukup representatif dan strategis.

Wakil Ketua Asprov PSSI DIY, Wahyudi Kurniawan, kaget dengan tak terpilihnya Stadion Mandala Krida sebagai venue. Padahal, segala hal berkaitan dengan persyaratan sudah dikirim dan dilengkapi sejak awal.

“Padahal Yogyakarta dari awal masuk proposoal ke FIFA. Tapi sampai saat ini kami belum mendapat surat resmi dari PSSI soal Stadion Mandala Krida yang akhirnya tidak dipilih,” kata Wahyudi kepada INDOSPORT, Minggu (28/06/20).

“Kami juga belum tahu apa alasannya. Padahal secara historis, Yogyakarta pernah jadi tempat berdirinya PSSI,” tambah dia.

Wahyudi memaparkan, pihaknya sedari awal sudah bersama-sama berjuang dengan berbagai pihak untuk mewujudkan Yogyakarta menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20, termasuk memenuhi dan melengkapi semua syarat-syarat menjadi tuan rumah event besar tersebut.

Belum lagi, lanjut dia, FIFA dan PSSI sudah mengecek berbagai fasilitas yang ada, mulai stadion utama hingga lapangan latihan yang representatif dan strategis.

“Semua persyaratan sudah kami penuhi. Tentu dengan keputusan ini kami kecewa,” tegas pria yang juga CEO Sleman United tersebut.

Selain Stadion Mandala Krida, total ada lima stadion yang tak dipilih jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Empat lokasi lain adalah Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Utama Riau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.