Drama Berujung Bahagia, Iwan Bule Anggap Shin Tae-yong bak Adik Buatnya

Babak akhir perseteruan PSSI dengan Shin Tae-yong berujung bahagia. Setelah bertemu secara virtual, keduanya sepakat untuk melupakan konflik yang sempat meruncing selama dua pekan belakangan.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, telah berbicara dari hati ke hati kepada manajer pelatih Timnas Indonesia itu pada Jumat (26/6/2020) malam WIB

Iwan Bule, panggilan Iriawan, menganggap Shin Tae-yong bak adik sendiri untuknya merujuk dari perbedaan umur. Nama pertama berusia 58 tahun. Sementara itu, sosok kedua terpaut sembilan tahun.

“Beliau, Shin Tae-yong, akan terus melatih Timnas Indonesia. Kita berbicara secara kekeluargaan. Saya sampaikan, dia berumur 49 tahun, saya berusia 58 tahun. Itu artinya, kamu adik saya,” ujar Iwan Bule.

Iwan Bule memastikan, dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan merevisi program kerja yang sebelumnya telah disusun. Karena pandemi virus corona, road map tersebut menjadi berantakan.

“Kemudian, dalam 1-2 hari ke depan, Shin Tae-yong akan membuat road map. Termasuk daftar pemain Timnas Indonesia yang menurut dia akan digunakan,” jelas Iwan Bule.

Road Map Belum Tentu Disetujui

Program kerja dari Shin Tae-yong nantinya belum tentu langsung disetujui. Iwan Bule akan meninjaunya lebih dulu sebelum diserahkan kembali kepada pelatih asal Korea Selatan itu.

“Dari road map tersebut, kami akan pelajari. Setelah dipelajari, kami akan sampaikan lagi. Maka tanggal kembalinya akan ditetapkan PSSI setelah road map-nya sampai ke tempat saja,” ucap Iwan Bule.

“Jadi akan kita diskusikan. Mungkin 1-2 hari kita diskusikan lagi untuk bisa segera dalam bulan ini, atau harapan saya pada Juli 2020 yang bersangkutan sudah kembali ke Indonesia,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.