Agen Bantah Egy Maulana Vikri Akan Dijual Lechia Gdansk

Agen yang menaungi Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic membantah kliennya akan dijual oleh Lechia Gdansk pada bursa transfer musim panas mendatang. Konfirmasi ini sekaligus meluruskan rumor yang berkembang di media sosial dalam sehari belakangan.

Isu Egy Maulana Vikri bakal dilego oleh Lechia Gdansk berseliweran di Twitter. Sejumlah akun bertemakan sepak bola dan portal berita nasional serta olahraga berlomba-lomba menyebarkan kabar tersebut tanpa mencari tahu kebenarannya lebih dulu.

“Rumor adalah rumor, kan? Pertama-tama, periksa sumber rumor dan portal berita transfer palsu. Maka, Anda akan tahu lebih banyak tentang itu,” kata Dusan kepada Bola.com, Senin (29/6/2020).
“Pasti itu berita palsu dan tidak ada komentar dari saya tentang rumor tersebut,” imbuh Dusan, agen yang juga menaungi wonderkid Indonesia lainnya, Witan Sulaeman.

Dalam rumor itu, Lechia Gdansk berencana untuk melepas Egy dengan harga 300 ribu euro atau setara dengan Rp4,8 miliar karena tenaganya tidak dibutuhkan lagi oleh klub. Gelandang berusia 19 tahun ini disebutkan menjadi rebutan dua klub Polandia, Gornik Zabre dan Warta Poznan serta satu tim Slovakia, Slovan Bratislava.

“Saya berkonsentrasi dengan masa depan Egy Maulana Vikri dan bukan pada berita semacam itu,” imbuh Dusan.

Kontrak Segera Berakhir

Adapun, kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk akan berakhir pada tahun depan setelah diikat selama tiga musim sejak 2018.

Memasuki musim keduanya bersama Lechia Gdansk yang berkompetisi di Ekstraklasa, kasta teratas Liga Polandia, Egy masih kesusahan untuk menembus tim ini. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu baru bertanding tiga kali sejak bergabung.

Dengan rincian, dua kali pada musim pertamanya dan sekali pada tahun keduanya. Dari tiga pertandingan itu, Egy hanya mencatatkan 56 menit bermain.

16 Kali Masuk Line Up

Namun, Egy Maulana Vikri mengalami perkembangan yang cukup signifikan pada musim ini. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu tercatat 16 kali berada di bangku cadangan Lechia Gdansk.

Setidaknya, Egy tinggal menunggu waktu untuk dimainkan oleh pelatih Piotr Stokowiec. Saat ini, Lechia Gdansk bercokol di peringkat kelima Ekstraklasa dengan 52 poin dari 33 pertandingan yang tengah memainkan babak Championship.

Teraktual, Egy diboyong oleh Stokowiec untuk menantang Jagiellonia Bialystok pada Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Lechia Gdansk menang tipis, 2-1.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.