Shin Tae Yong Terancam Dipecat dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia?

Intrik antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan PSSI bisa membuat sosok asal Korea Selatan itu kehilangan pekerjaannya.

Shin Tae Yong baru-baru ini berbicara kepada media Korea Selatan soal hubungannya yang tak harmonis dengan Induk Tertinggi Sepak Bola Indonesia itu.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu ingin menggelar pemusatan latihan Timnas di Korea, usai dirinya tak ingin kembali ke Indonesia karena kasus COVID-19 terus meningkat di tanah air.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, mengancam akan memecat Shin Tae Yong jika ia tidak menuruti arahan dari PSSI.

“Wajar tidak pelatih datang ke sini [Indonesia] menolak gara-gara Covid-19? Dia memaksa kami untuk berlatih di Korea Selatan,” ucap Syarif, Jumat (19/6).

“Saya tidak suka, dia ini malah mencari simpati di publik. Dia politisi atau pelatih? Kok malah bermain politik seolah-olah dizalimi,” tutur Syarif.

Shin memiliki tenggat hingga pekan depan untuk kembali ke Indonesia. Jika tidak, ia akan dievaluasi dan mungkin saja dipecat.

“Kami minta pekan depan. Kami lihat pekan depan dia datang atau tidak. Jika tidak harus kami evaluasi. Mungkin dipecat,” kata Syarif.

“Sejago siapapun dia, namanya Ferguson, jago, sudah terikat kontrak kalau dia tak datang, tak mau melatih. Ini bangsa besar bung. Ini saja datang duduk, lalu sepakati program seperti apa. Ini ada saya yang ditugaskan PSSI khusus untuk mengelola timnas dan dengan demikian bermitra dengan tim kepelatihan, mari kita duduk, susun program. Itu dulu.”

1 Comment

Comments are closed.