Tiga Pemain Barito Putera Dinilai Layak Dipanggil Timnas Indonesia

Dalam waktu dekat rencananya PSSI akan memanggil pemain untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Jakarta.

Pemanggilan ini dalam rangka persiapan Timnas menuju Piala AFF 2020 dan juga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dimana skuat Garuda memiliki tiga laga tersisa.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyambut baik keinginan induk olahraga sepakbola di Tanah Air ini untuk memulai persiapan timnas senior.

Djanur merekomendasikan tiga anak asuhnya untuk dipanggil ke timnas senior. Mereka aslaah sang kapten Rizky Pora, Bayu Pradana dan M Riyandi.

“Masih ke Bayu Pradana , Riyandi dan Riski Pora,” kata Djanur dikutip dari laman Banjarmasin Post.

Ya, memang ketiga nama itu memang menjadi langganan Timnas dalam beberapa tahun terakhir. Khusus untuk Riyandi, dirinya merupakan kiper utama Timnas U-19 tahun lalu.

Djanur mengaku belum ada pemain Barito lainnya yang bisa dicoba ke Timnas. Mantan pelatih Persib Bandung ini berharap para pemain bisa maksimal jika mendapat panggilan timnas.

“Yang lain belum lah,” ucap Djanur singkat.

“Pesan saya satu saja agar menjadi pemain yang bisa membantu timnas berprestasi,” sebut dia.

Barito menjadi salah satu klub yang terus menyumbangkan para pemainnya ke timnas dalam beberapa tahun terakhir. Baik di level senior maupun junior.

“Komitmen management Barito tetap konsisten tdk akan menghalangi pemain yang dipanggil timnas malah mendorongahar mereka berprestasi,” pungkas Djanur.