Dirut PT LIB Siap Gali Lebih Dalam Sisi Entertainment Sepak Bola Indonesia

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru yang baru disahkan, Akhmad Hadian Lukita, memiliki cita-cita tinggi untuk kompetisi sepak bola Indonesia.

Menakhodai operator Liga 1 dan Liga 2, dia ingin meningkatkan sisi entertainment ke depannya.

Kata Sportainment menjadi pilihannya bahwa Liga 1 dan Liga 2 bisa semakin digali sisi hiburannya. Dia menilai, belum semua sisi hiburan di sepak bola Indonesia dimunculkan.

“Saya ini penggemar sportainment. Memang sudah ada beberapa sisi entertainment yang digarap tetapi belum semua,” katanya.

Lukita menegaskan, ingin menggairahkan kembali sepak bola Indonesia sehingga laga nantinya menjadi enak ditonton serta bisa memenuhi ekpektasi PSSI dari sisi kualitas dan juga profitnya.

“Kalau industrinya meningkat, saya yakin akan semakin bergairah sepak bola di Indonesia ini,” imbuhnya.

Pria 55 tahun tersebut memaparkan, dirinya juga bukan kali pertama berkecimpung di dalam dunia olahraga. Dulu, dia pernah menjadi Presiden Indonesia Formula One Society.

“Kalau melihat F1, dari sisi hiburannya, ibaratnya kita seperti menonton sirkus. Namun, skill para pembalapnya memang benar-benar mumpuni. Seharusnya sepak bola bisa lebih baik, karena itu saya tertarik (mengelola kompetisi sepak bola, red),” tandasnya. (dkk/jpnn)