Pilih Main di Indonesia Ketimbang Eropa, Ini Alasan Marc Klok

Marc Klok kini sudah memasuki tahun keduanya bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia, yaitu Liga 1. Kini, ia tengah membela klub asal ibu kota, Persija Jakarta.

Sebelum di Persija, Klok pernah membela PSM Makassar selama dua musim. Kini ia juga tengah mengurus proses naturalisasinya sebagai warga negara Indonesia demi bisa membela Timnas.

Pemain kelahiran Amsterdam, 20 April 1993 ini sebelumnya tengah gemilang bersama salah satu klub asal Skotlandia, Dundee FC. Namun, saat menerima tawaran dari Indonesia, Klok rela pergi dan meninggalkan kariernya di Eropa.

“Karena waktu main di Eropa saya tidak main di klub yang besar untuk mimpi saya. Sepertinya susah untuk mewujudkan mimpi saya, saya ingin main di Liga Inggris, di Manchester United tapi saya pikir tidak bisa lagi,” tutur Klok di YouTube Channel Hamka Hamzah.

Ia menyebut jika keinginannya untuk bermain di klub besar Inggris seperti Manchester United sangat jauh.

Mantan pemain FC Utrecht U-21 ini juga menambahkan jika dirinya pindah ke Indonesia dengan usia yang muda bisa mempunyai karier yang bagus di sini.

“Mungkin saya pikir lebih bagus, di umur yang masih muda saya ke Asia (Indonesia) saya bisa ada karier yang tinggi di sana (Indonesia),” tambah Klok.

Selain itu, Marc Klok juga mengungkapkan kebahagiaannya tinggal di Indonesia. Ia mengaku disambut baik oleh orang yang ramah-ramah ketika pertama kali datang.