Musim 2014 Bersama Persib, Momen yang Akan Diceritakan Ferdinand Sinaga ke Anak dan Cucu

Ferdinand Sinaga memilih musim 2014 sebagai momen paling berkesan dalam kariernya. Bersama Persib Bandung, saat itu Ferdinand Sinaga berhasil menyabet dua medali.

Ferdinand Sinaga hanya bermain selama semusim bersama Persib Bandung. Namun, pemain berusia 31 tahun itu berhasil membantu Persib Bandung meraih gelar Liga Super Indonesia 2014.

Persib mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3. Ferdinand juga dipilih sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014 berkat torehan 11 gol.

Dua medali yang diraih bersama Persib itu masih disimpan Ferdinand bersama medali lainnya. Namun, Ferdinand menyebut momen kariernya pada 2014 itulah yang akan diceritakan kepada anak cucunya kelak.

“Perjalanan karier yang luar biasa buat saya karena mendapatkan dobel gelar. Yakni menjadi juara bersama Persib Bandung dan penghargaan sebagai pemain terbaik liga,” kata Ferdinand Sinaga di akun Youtube-nya.

“Itu menjadi kisah yang akan saya ceritakan kepada anak cucu saya,” tegas Ferdinand.

Meski demikian, Ferdinand Sinaga memutuskan hengkang dari Persib Bandung. Pemain berdarah Batak itu berdalih kecewa pada sikap oknum dari manajemen klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Koleksi Banyak Medali

Ferdinand Sinaga juga mengoleki medali-medali lainnya yang didapat selama berkarier sebagai pesepak bola. Contohnya adalah medali juara ketika membantu Semen Padang meraih gelar Liga Primer Indonesia 2011-2012.

Selain itu, ada juga medali yang diraih bersama PSM Makassar pada 2019. Ketika itu, Ferdinand menjadi bagian penting membantu PSM juara Piala Indonesia.

Selain itu, ada pula medali invidu yang diraih Ferdinand yakni top skorer Liga Primer Indonesia 2011-2012 dan top skoser Asian Games 2014 bersama Timnas Indonesia.