4 Poin yang Buat Sulut United Ingin Liga 2 2020 Dilanjutkan

Klub asal Manado, Sulut United, mempunyai empat poin yang membuat mereka ingin agar Liga 2 2020 kembali dilanjutkan setelah tertunda akibat pandemi virus corona.

Adapun keempat poin tersebur turut disampaikan oleh CEO klub, Bima Sinung Widagdo, dalam virtual meeting antara PSSI dengan seluruh kontestan Liga 1 2020, Jumat (29/05/20) lalu.

Dalam rilis yang diberikan kepada INDOSPORT, Sulut United sangat berharap Liga 2 2020 bisa dilanjutkan. Adapun keempat poin pertimbangan mereka adalah sebagai berikut:

1. Kompetisi adalah urat nadi persepakbolaan, vakumnya kompetisi akan menyebabkan kemunduran bagi persepakbolaan nasional.
2. Vietnam, Thailand, dan Kamboja kembali memutar kompetisi setelah ditunda karena pandemi Covid-19.
3. Mempersiapkan beberapa agenda Tim Nasional Indonesia dan juga mempersiapkan agenda besar yakni Piala Dunia U-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
4. Tim Nasional yang berisi putra-putri terbaik, dipilih dari bergulirnya kompetisi yakni berputarnya Liga.

Adapun Liga 2 2020 telah ditunda sejak 16 Maret hingga 29 Mei lalu dan belum ada titik terang mengenai masa depan kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia tersebut.

Sulut United sendiri menempati peringkat keempat di klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2020 pasca memainkan pekan perdana dengan koleksi tiga poin.

Hiu Utara meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Papua, Minggu (15/03/20), lewat gol Rosy Noprihanis dimenit ke-82.