Sempat Terlupakan, Wonderkid Barito Putera Kini Dilirik Shin Tae-yong

Sempat tersisih dari skuat seleksi timnas Indonesia U-19, wonderkid Barito Putera U-18, Alif Jaelani, akhirnya kembali masuk daftar panggilan untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Alif Jaelani mendapat panggilan langsung dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 secara virtual sejak Mei lalu. Namanya masuk dalam 44 pemain seleksi yang berpeluang tampil di Piala Dunia U-20.

Kesempatan ini tentu tak ingin ia sia-siakan, sebab Alif belum mendapat panggilan untuk TC Timnas setelah kembali dari Inggris. Dia merupakan bagian dari tim Garuda Select angkatan pertama tahun lalu.

“Tentu saja saya merasa lebih bersemangat dan lebih termotivasi setelah diberikan kesempatan sekali lagi,” tutur Alif Jaelani seperti dilansir situs resmi Barito Putera.

“Jadi, saya masih merasa memiliki potensi untuk bisa bersaing kembali dan terpilih menjadi salah satu pemain terbaik timnas Indonesia U-19,” tambahnya antusias.

Sayang, pandemi virus Corona membuat Alif tak bisa bersua rekan-rekan lamanya di lapangan hijau. Namun, pemain binaan Barito Putera U-18 itu mengaku tak masalah mengikuti TC lewat aplikasi di smartphone, karena pelatih cukup kompeten untuk menilai para pemain.

“Karena keadaan sekarang, di mana situasi penyebaran wabah Covid-19 ini, jadi sistem TC virtualnya melalui aplikasi Zoom secara berjadwal, agar bisa tetap dimonitor dan mendapat arahan langsung dari pelatih Shin Tae-yong,” jelasnya.

Selain Alif Jaelani, pemain muda Barito Putera yang juga dipanggil untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-19 secara virtual adalah Bagas Kaffa dan M. Yudha Febrian.

Bedanya, Bagas Kaffa dan Yudha Febrian sudah berstatus sebagai pemain promosi di tim senior Barito Putera, sementara Alif diprediksi akan menjadi andalan di tim U-20.