Apabila Liga 1 Jadi Dilanjutkan, PSIS Akan Segera Kumpulkan Pemainnya

Manajemen PSIS Semarang berencana akan mengumpulkan para pemainnya apabila Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Bulan September mendatang.

Namun manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini tidak mau terburu-buru mengambil keputusan sebelum PSSI memberi keputusan pasti.

Setelah libur cukup lama sejak Maret, wajar jika pemain PSIS harus memulai latihan dari awal lagi karena kondisi fisik yang berbeda-beda. Kemungkinan besar program latihan yang digunakan akan sama dengan sesi pramusim beberapa waktu.

“Nanti kalau memang iya lanjut, maksimal satu bulan sebelum jalan pemain akan kami kumpulkan untuk kembali latihan untuk pengembalian kondisi fisik,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (05/06/20).

“Namun kami tidak terburu-buru. Biar PSSI mengambil tindakan pasti dulu apakah iya atau tidak. Kalau memang iya, protokol kesehatan harus diperhatikan,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini.

Hingga Jumat siang, PSSI memang belum mengambil keputusan. Induk sepak bola di Indonesia ini masih menampung aspirasi dari berbagai pihak seperti asosiasi pelatih, asosiasi pemain, dan instansi pemerintahan yang terkait sepak bola.

Selain itu, PSSI juga tengah mematangkan protokol kesehatan dan konsep kompetisi yang akan dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

PSSI sendiri berkeinginan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena memikirkan nasib Timnas yang akan berlaga di even internasional seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.