PSSI Ungkap Kapan Timnas Indonesia U-19 Akan Pemusatan Latihan

Pihak PSSI mengungkapkan kapan kepastian Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong dapat menjalani pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020. Namun, persiapan Penggawa Garuda Muda masih dilakukan secara virtual.

Ya, Timnas Indonesia U-19 memang belum bisa melakukan pemusatan latihan di satu lokasi. Hal ini dikarenakan situasi pandemi corona yang masih terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Bahkan, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI masih menunggu perkembangan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Memang PSBB di Jakarta berakhir hari ini, namun terkiat kelanjutan masih menunggu arahan dari Pemprov DKI Jakarta.

“Untuk TC, kami lebih prioritaskan Timnas U-19. Tapi masih menunggu perkembangan (PSBB) di Jakarta juga,” kata Yunus Nusi.

PSSI memang saat ini memprioritaskan Timnas Indonesia U-19. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengaku ingin fokus di kategori ini.

Sementara untuk Timnas Indonesia senior, PSSI mengaku belum ada target, meskipun Timnas Indonesia senior akan berlaga pada Piala AFF 2020 November mendatang.

“Sampai sekarang belum (ada target), kami belum bicara itu. Karena yang duluan kan Piala Asia U-16 dan U-19, setelah itu menyusul bertahap,” pungkasnya.