PSM Makassar Pilih Stadion BJ Habibie Jadi Kandang?

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkap bahwa pihaknya sedang didekati manajemen PSM Makassar. Juku Eja berniat memakai Stadion BJ Habibie menjadi kandang.

Stadion Andi Mattalatta, yang biasa menjadi kandang PSM, dalam kondisi yang tak terawat. Salah satu sisi tribunenya sampai ditanami sayur.

Andai Liga 1 2020 lanjut lagi, PSM sudah menyiapkan kandang baru. “Saya sudah dihubungi Pak Appi (Munafri) dan mengatakan ya saya welcome saja. Pemerintah kota parepare dan rakyat parepare welcome untuk menjadikan Parepare sebagai Home Base PSM,” kata Taufan kepada pewarta, Kamis (4/6/2020)

Taufan mengungkapkan, bahwa kesiapan Pemerintah Kota dengan rencana tersebut tentu harus dilakukan persiapan yang matang dan pastinya harus sepakat dengan syarat utama.

“Tapi tentu harus kami sepakat dengan syarat utamanya, kami sama-sama menjaga dan menerapkan protokuler kesehatan, ini dulu yang harus kami bicarakan. Kalau ini kami sudah OK, maka kami masuk dalam situasi dan kondisi hidup yang normal,” kata Taufan lagi.

Mengenai persiapan lanjutnya, Stadion BJ Habibie sudah ada anggaran. Namun masalahnya pada kondisi sekarang ini dan Pemerintah harus berhati-hati untuk mengerjakan segala renovasi dari Stadion tersebut.

“Dengan kondisi seperti sekarang ini, kita harus hati-hati juga untuk mengerjakan. Dan saya sudah perintahkan kepada dinas terkait untuk merealisasikan rehabilitasi daripada stadion tersebut. Intinya Stadion Gelora Mandiri sangat siap. Tentu saya harus ikuti pensyaratan-pensyaratan yang diinginkan. Kita kolaborasi mudah-mudahan pemkot bisa menjaga antusias masyarakat dalam hal penerapan protokoler kesehatan,”kata dia lagi.