Pekan Depan, PT LIB Punya Direksi Baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera memiliki direksi definitif yang baru. Dalam waktu dekat, operator Liga 1 dan Liga 2 2020 tersebut akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Dalam RUPS kali ini agendanya adalah memilh direksi baru sebagai pengganti empat pejabat yang sebelumnya memilih mundur.

Keempat pejabat yang mundur itu antara lain Cucu Soemantri (Direktur Utama), Sonhadji (Komisaris Utama), Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama (Komisaris).

“Tanggal 13 Juni sudah meluncur undangan dengan agenda pemilihan pengurus. Termasuk direktur utama dan komisaris,” kata Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini berharap ke depannya direksi PT LIB diisi oleh kalangan profesional yang dapat mengayomi klub sebagai pemegang saham mayoritas sekaligus peserta kompetisi.

“Kriteria profesional dan mengayomi tentu bisa di-breakdown kepada individu siapa yang cocok dan memenuhi persyaratan itu melalui seleksi terbuka dan kredibel,” imbuh Haruna.