Opsi Liga 2 Digelar Oktober, Ini Tanggapan Bek Mitra Kukar

Bek Mitra Kukar, Riskal Susanto, buka suara soal nasib Liga 2 2020. Eks kapten PSIM Yogyakarta ini turut mendukung andai kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober.

PSSI memunculkan opsi melanjutkan kompetisi Liga 2 saat rapat virtual dengan klub, Selasa (02/06/20) sore. PSSI menjelaskan pada perwakilan 24 klub andai kompetisi dilanjutkan pada bulan Oktober.

Kompetisi akan dilanjutkan dengan sentralisasi di Pulau Jawa. Selain itu, ada dua tiket promosi ke Liga 1 2021. Klub pun kemudian memberikan usulan yang akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (exco) PSSI.

Riskal mengatakan keputusan ini sudah dinanti para pesepak bola profesional. Hampir tiga bulan tanpa pertandingan, Riskal berharap kompetisi dilanjutkan.

“Saya pribadi yang terbaik aja, ketimbang liganya dihentikan,” ucap Riskal, Selasa (02/06/20).

Hampir 80 hari Riskal Susanto tak berlatih dengan tim Mitra Kukar. Tentu saja butuh waktu untuk kembali fit, agar siap menatap pertarungan dalam pertandingan resmi.

“Semoga saja (kompetisi digelar lagi). Sekarang bisa pelan-pelan mengembalikan kondisi lagi,” tutur Riskal.

Ada cukup waktu bagi para pemain untuk mengembalikan kondisi andai Liga 2 dilanjutkan Oktober 2020. Para pemain pun pasti semangat berlatih karena sudah rindu bermain sepak bola lagi.