Madura United Dukung Siapa Pun Pemimpin LIB yang Terpilihi

Madura United akan mendukung penuh atas keputusan akhir perihal siapa sosok pemimpin di PT Liga Indonesia Baru, dengan syarat sudah terpilih dari proses seleksi secara ketat.

Sebagaimana diketahui, operator kompetisi Liga 1 dan 2 itu kini sedang krisis kepemimpinan setelah ditinggal mundur sejumlah pejabatnya. Direktur Utama mundur secara serentak bersama tiga Komisaris pada RUPS Luar Biasa (18/05/20) lalu.

Maka dari itu, tim Laskar Sape Kerrab berharap ada solusi tepat dalam mengatasi problem di tubuh LIB sesegera mungkin. “Ada harapan dari kami pada RUPS lanjutan setelah Lebaran nanti,” ujar Ziaul Haq.

“Kami akan mengatakan iya, pada siapa pun calon Direktur Utama PT LIB secara profesional,” sambung Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu sebagai badan hukum yang menaungi Madura United tersebut.

Namun, harapan itu tentunya dengan syarat yang jelas. Yakni sang pemimpin sudah terpilih melalui serangkaian tes sesuai ketentuan berlaku.

“Kami ingin Dirut yang diseleksi oleh tim Pansel (Panitia Seleksi), dilakukan proper tes sesuai kecakapan masing-masing,” sambung dia.

Sejauh ini, belum ada rencana menggelar RUPS lanjutan dalam memilih para pemimpin di PT LIB. Empat posisi sudah ditinggalkan Cucu Somantri dari Direktur Utama, plus tiga posisi sebagai komisaris.