Kata Bos Persib Bandung Soal Kompetisi Yang Dimulai September

Liga 1 2020 kemungkinan dilanjutkan pada September mendatang, menyusul rancangan PSSI terkait kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut, yang sudah disampaikan kepada klub.

Pada rancangan PSSI, selain kompetisi dimulai pada September, Liga 1 juga bakal disentralkan di Pulau Jawa untuk gelarannya, dan setiap tim harus menjalani protokol kesehatan yang ketat.

Persib Bandung sebagai salah satu peserta Liga 1 menyambut positif semangat PSSI untuk memutar kembali roda kompetisi. Hal itu disampaikan oleh Teddy Tjahjono, selaku direktur utama PT PBB.

“Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumah,” ucap Teddy, dikutip laman resmi PSSI.

“Namun kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya,” sambung pria berkaca mata tersebut.

Maung Bandung dalam posisi bagus sebelum kompetisi ditangguhkan, yakni menempati posisi satu klasemen berkat tiga kemenangan beruntun, dari tiga pekan awal kompetisi Liga 1 2020.

Kelanjutan kompetisi sendiri menjadi prioritas karena memang Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan, dan menggelar kompetisi dengan prosedur ‘new normal’ menjadi sebuah tantangan.

Selain memberikan opsi soal kelanjutan Liga 1, PSSI juga merancang supaya Liga 2 2020 digulirkan kembali pada Oktober 2020. Liga 2 bakal dilaksanakan dengan format berbeda, yakni dibagi empat grup, dan tanpa degradasi, seperti halnya Liga 1.