Sriwijaya FC Ogah Lanjutkan Liga 2 Kalau Tak Ada Sistem Promosi dan Degradasi

Manajer Sriwijaya FC Palembang, Hendri Zainuddin menyambut baik rencana PSSI yang akan kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

PSSI rencananya akan kembali menggulirkan Liga 1 pada September mendatang, sementara Liga 2 dijadwalkan dimulai pada Oktober. Hendri mengatakan Sriwijaya FC siap mengikuti arahan tersebut.

“Tidak ada masalah, pokoknya apapun bentuknya nanti kami tetap mengikuti, tapi keputusan itu harus tegas,” kata Hendri, dilansir Bolalob dari Tribun Sumsel.

“Karena kami sudah dua bulan minta pendapat, yang pertama kami minta liga berjalan, tetapi banyak yang tidak setuju. Setelah itu kami minta dihentikan karena faktor kesehatan, sekarang sudah ada new normal dan harus dijalankan, ya kami harus ikut,” katanya menambahkan.

Namun, seandainya PSSI meniadakan sistem promosi dan degradasi di Liga 2, Sriwijaya FC memutuskan tidak ambil bagian. Meski demikian, berdasarkan informasi yang Bolalob terima, PSSI akan tetap melaksanakan sistem promosi dari Liga 2 ke Liga 1, namun jumlahnya dikurangi menjadi dua tim saja dari biasanya tiga.
“Kalau tidak ada promosi dan degradasi, buat apa kita ikut kompetisi? Lebih baik turnamen saja,” ucap Hendri.

“Turnamen kan tidak wajib, kami pastikan kalau diganti dengan turnamen, kami tidak ikut,” tutur Hendri.