Kiper Muda PSMS Kembali Jalani Virtual Training Timnas U-19

Kiper Muda klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, kembali melanjutkan latihan atau training camp (TC) secara virtual dengan Timnas Indonesia U-19. Latihan virtual ini tak lepas karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Adi mengaku, latihan virtual yang dipantau langsung oleh sang pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong dan pelatih lainnya terebut telah dimulai tak lama setelah libur lebaran kemarin.

“Ya kita sudah latihan kembali (virtual dengan Timnas U-19) setelah lebaran. Latihan setiap hari namun Sabtu dan Minggu libur,” kata Adi, kepada awak media, Senin (01/06/20).

Akan tetapi, sebut Adi, latihan virtual dengan Timnas U-19 kali ini berbeda saat selama bulan Ramadan kemarin dengan setelah lebaran. Ia hanya menyebut waktu latihannya saja berbeda.

“Jika selama bulan puasa kemarin kita latihannya malam, kali ini kita latihan pagi. Durasinya pun tidak lama kira-kira hanya sejaman saja,” sebut Adi lagi.

Selain latihan virtual dengan Timnas U-19, lanjut Adi, dirinya kembali berlatih secara mandiri sebagaimana instruksi yang diberikan oleh klubnya PSMS Medan.

“Pagi latihan dengan Timnas, sorenya kembali latihan mandiri seperti semula. Kembali lagi latihan dua kali sehari seperti sebelum bulan puasa,” ucap pemain jebolan PPLP Jakarta ini.

“Kangen juga latihan bareng tim (PSMS). Tapi gimana lagi kondisi kita masih seperti ini. Sama saja sih berharap kompetisi tahun ini tetap lanjut serta PSSI dan pemerintah bisa ambil jalan terbaik buat kompetisi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, TC virtual Timnas U-19 ini sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober 2020 mendatang. Selain itu TC ini juga persiapan Timnas saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan 2021.