Kapten Persela Tekankan Protokol Kesehatan Jika Kompetisi Lanjut

Kompetisi Liga 1 2020 kabarnya akan kembali digelar pada September 2020 mendatang, yang tentu bakal banyak berubah. Pasalnya, pandemi virus corona belum menunjukkan bakal turun jumlah kasusnya.

Oleh sebab itu, protokol kesehatan di New Normal nanti seperti rajin cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak wajib dipatuhi. Nah, kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, pun sependapat dengan rencana tersebut.

“Memang sangat berbahaya sekali apabila tidak mengikuti protokol kesehatan yang ketat, sebab kita tidak tahu Covid-19 itu di mana, bisa saja ada orang yang tidak sakit sekilas. Begitu dites dia positif,” kata Eky Taufik saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Selasa (02/06/20).

Kedisiplinan Eky Taufik mutlak dilakukan apabila kompetisi Liga 1 nanti bergulir kembali. Sebab Persela, yang berada di Kabupaten Lamongan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang masuk zona merah virus corona.

“Apalagi Lamongan masih zona merah. Jadi bahaya sekali kalau tidak disiplin soal protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Persela Lamongan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal kembali menggelar latihan. Tim pelatih dan pemain masih melakukan aktivitas latihan di rumah sejak beberapa bulan yang lalu.

Meskipun latihan di rumah, Eky Taufik dan kolega tetap melaporkan kepada tim pelatih Laskar Joko Tingkir. Laporan tersebut bisa berupa foto maupun video saat latihan di rumah masing-masing.