Kapan PSSI Gelar Rapat Putuskan Nasib Kompetisi? Exco: Tidak Usah Dikejar-kejar

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, AS Sukawijaya atau yang karib disapa Yoyok Sukawi meminta publik bersabar menanti keputusan tentang kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Menurut Yoyok, rapat Exco belum diagendakan karena PSSI masih menampung usulan dari berbagai pihak terkait rencana melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 yang belum teratasi.

“Plt Sekjen PSSI dan PT LIB sedang menghimpun aspirasi dan skema terbaiknya. Kalau sudah selesai, akan diajukan saat rapat Exco,” kata Yoyok saat dihubungi wartawan.

Nantinya usulan-usulan yang telah dihimpun Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif atau Exco.

“Nanti (hasilnya) akan diumumkan oleh Ketua PSSI,” tutur Yoyok.

Yoyok meminta publik bersabar karena saat ini Plt Sekjen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah menghimpun berbagai masukan dari semua pihak.

“Kita tunggu saja Plt Sekjen dan PT LIB supaya bekerja. Tidak usah dikejar-kejar. Malah tidak baik kalau buru-buru,” tutur Yoyok yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang.

Sebelumnya, pada Selasa (2/6/2020), PSSI dan PT LIB sudah menggelar rapat virtual dengan klub Liga 1 dan Liga 2 2020.

Lalu, pada Rabu (3/6/2020), PSSI juga menggelar rapat virtual bersama Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Dalam dua kesempatan tersebut, PSSI menyampaikan beberapa usulannya terkait perubahan regulasi di Liga 1 dan Liga 2, salah satunya adalah penghapusan degradasi dan pengurangan jatah promosi dari Liga 2 ke Liga 1 dari tiga klub menjadi dua.