Jika Febri Hariyadi Jadi ke Thailand, Yanto Basna Bisa ke Korea Selatan

Pemain timnas Indonesia, Yanto Basna, ingin ada pemain Indonesia lain yang menggantikannya bermain di Liga Thailand supaya dia bisa pergi ke Liga Korea Selatan.

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, tengah dikabarkan menjadi target transfer terbaru klub asal Thailand, Muangthong United.

Kabar Muangthong yang meminati Febri pertama kali diungkapkan oleh jurnalis ESPN, Paul Murphy.

Lewat akun Twitter pribadinya, Murphy membocorkan pergerakan transfer klub yang berlaga di Liga 1 Thailand itu.

“Winger internasional Persib, Febri Hariyadi dikaitkan dengan kepindahan ke Muangthong United,” tulisnya dalam Twitter.

Pelatih Muangthong United, Alexandre Gama, juga tidak menutupi bahwa timnya mungkin akan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Hal itu seiring dengan kepergian dua bintang Muangthong, Sarach yooyen dan Adisorn Phromrak, yang pergi secara mengejutkan.

“Kami harus menyiapkan tim dengan para pemain muda. Kita lihat saja, kami belum tahu karena liga masih sangat panjang,” ujarnya dikutip BolaSport.com dari channel Youtube Ta Lao Podcast.

“Mungkin tim akan sedikit berubah, ada yang pergi dan ada yang datang. Kami belum tahu. Saya percaya Muangthong akan mendatangkan beberapa pemain,” tambahnya.

Jika Febri Hariyadi menyetujui untuk bergabung dengan Muangthong, maka winger timnas Indonesia itu akan memenuhi keinginan Yanto Basna.

Seperti diketahui, Yanto Basna merupakan pemain Indonesia yang telah tiga tahun meniti karier di Liga Thailand.

Dalam bincang-bincang bersama Bayu Eka Sari alias Bang Bes, mantan pemain Persib itu mengaku ingin ada pemain Indonesia lain yang menyusulnya ke Thailand.

Yanto ingin ada sosok pemain Indonesia lain yang menggantikannya di Thailand.

Sebab, Yanto sendiri juga memiliki mimpi lain untuk berkarya di liga lain seperti Liga Korea Selatan.

“Saya itu kesulitannya untuk akses ke sana (Liga Korea Selatan). Tapi sekarang sudah ada komunikasi lah. Jadi, kalau rezeki, tidak masalah,” kata Yanto Basna dilansir Bolasport.com dari YouTube Bang Bes.

“Saya tidak tahu ke depannya. Tapi saya bermimpi minimal sebelum pergi dari sini, ada adik-adik atau teman-teman yang bisa datang ke sini (Thailand) baru saya keluar lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, pihak manajemen Persib Bandung menyampaikan bahwa Muangthong United belum melakukan komunikasi apapun terkait transfer Febri Hariyadi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya tidak mendapat informasi apapun soal ketertarikan Muangthong United atas Febri Hariyadi.

“Rumor tersebut tidak benar, kami tidak menerima surat atau informasi apapun mengenail hal ini,” kata Teddy Tjahyono, Senin (1/6/2020), dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Febri Hariyadi merupakan pemain jebolan Diklat Persib yang belum pernah bermain untuk klub lain selain Maung Bandung.

Febri masih memiliki kontrak bersama Persib hingga akhir 2021.