Cerita Ismed Sofyan Pernah Kenakan Nomor Punggung Selain 14 di Persija

Ismed Sofyan selalu identik dengan nomor punggung 14 selama 17 tahun berkarier di Persija Jakarta. Tetapi, Ismed ternyata juga sempat mengenakan nomor selain 14, selain 14.

Pada awal kariernya bersama Macan Kemayoran, Ismed pernah menggunakan nomor 4. Saat ia bergabung dengan Persija Jakarta nomor 14 sudah bertuan.

Saat itu nomor 14 sudah digunakan bek lain yakni Djet Donald La’alla. Ismed akhirnya menggunakan nomor 4. Itu terjadi di medio 2003-2004. Namun, ia tidak lama mengenakan nomor 4.

Akhirnya Djet Donald hengkang dari Persija. Ismed pun menggantikan nomornya menjadi 14. Alhasil hingga kini nomor punggung 14 Persija melekat dan identik dengan pemain asal Aceh Tamiang, Kampung Tualang Cut, Aceh tersebut.

Ismed pun menyebut tidak ada alasan khusus mengapa dirinya memilih nomor 14 ini. Menurut Ismed, pemilihan nomor punggung 14 mengalir begitu saja.

Tak Ada Alasan Khusus

Ismed Sofyan sebenarnya juga kerap mengenakan nomor lain saat memperkuat Timnas Indonesia. Jadi, nomor punggung 14 bukan harga mutlak baginya.

“Tak ada alasan khusus apalagi ini nomor keramat atau nomor kesukaan. Saya juga beberapa kali menggunakan nomor lain selain 14 terlebih di timnas. Saya sempat menggunakan nomor 4, 3, 2 bahkan 10,” ujar Ismed di situs resmi klub.