Berapa Banderol Transfer Febri Hariyadi Jika Muangthong Ingin Merekrutnya?

Muangthong United dilaporkan menargetkan pemain sayap bintang timnas Indonesia Febri Hariyadi untuk mengisi kuota pemain ASEAN berikutnya.

Klub Thailand itu dikabarkan sedang dalam negosiasi dengan Persib Bandung untuk membawa Febri, menurut berbagai laporan di media Thailand.

Muangthong saat ini memiliki dua pemain ASEAN lainnya dalam diri kiper Vietnam Dang Van Lam dan bek kiri Filipina Daisuke Sato. Klub sedang mencari pemain untuk mengisi slot terakhir mereka, dimana Febri bisa membawa banyak opsi di lini serang Muangthong.

Saat ini Febri baru berusia 24 tahun, Ia telah bermain untuk Persib Bandung sepanjang karirnya dan merupakan salah satu nama besar di klub. Ia dikenal karena kecepatannya yang mengesankan dan kemampuan menggiring bola. Dia telah membuat 15 penampilan untuk tim nasional senior Indonesia dan termasuk dalam jajaran 11 terbaik Liga 1 musim lalu dalam penampilannya yang luar biasa di 2019.

Langkah ini terjadi setelah Muangthong baru-baru ini menjual sejumlah pemain senior dan sekarang bermaterikan skuat termuda di liga. Kedatangan Hariyadi akan sejalan dengan strategi jangka panjang klub dalam merekrut pemain muda dengan potensi tinggi dan nilai jual kembali di masa depan.

Berapa Nilai Transfer Febri?

Kontrak Febri di Persib akan habis pada akhir tahun ini. Diketahui klub Indonesia memang jarang memberikan kontrak jangka panjang dengan pemain.

Menurut data Transfermarkt, Febri memiliki nilai pasar berkisar 325 ribu euro atau setara Rp5,8 miliar. Setidaknya nilai itu akan menjadi gaji minimum Febri di Thailand.

Selain itu Febri merupakan salah satu pemain yang memiliki tingkat popularitas tinggi di Indonesia, dengan total pengikut mencapai 2 juta orang di Instagram.

Hal itu bisa menjadi tambahan nilai ekonomis jika Muangthong sukses merekrutnya.

Jika dia bergabung dengan Muangthong, Febri akan menjadi pemain Indonesia kedua yang saat ini berada di Liga Thailand, mengikuti jejak Yanto Basna yang saat ini bermain untuk Sukhothai FC.