Wahyu Subo Seto Latihan Dibantu Legenda Timnas Indonesia

Sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona, gelandang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto, latihan dibantu ayahnya, Yusuf Ekodono. Hal ini membuatnya dapat berlatih maksimal, karena Yusuf merupakan legenda timnas Indonesia.

Yusuf merupakan satu di antara pilar yang membawa skuad Garuda meraih medali emas SEA Games 1991. Saat ini sosok berusia 53 tahun tersebut melatih klub Liga 2 PS Hizbul Wathan.

Selama ini Wahyu, berlatih di kampung halamannya Surabaya, bersama dua saudara kandungnya yang juga berprofesi sebagai pesepakbola. Mereka adalah Fandi Eko Utomo dan Novaldo Troy Putra.

Bagi Wahyu, berlatih bersama keluarga sangat menyenangkan. Ia tak terpaku dengan program latihan yang sudah disusun tim pelatih Bhayangkara FC, karena bisa bertukar pikiran dengan mereka.

“Kesibukan waktu libur kompetisi, tetap latihan di rumah karena yang melatih langsung ayah sendiri. Apalagi ayah punya klub internal di Surabaya, jadi tidak bosan buat latihan karena banyak teman-teman dari klub internal ayah saya,” kata Wahyu dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Wahyu menyampaikan harapannya terkait kompetisi musim ini, yang sudah dihentikan sejak Maret lalu. Sampai sekarang PSSI belum memberi keputusan Liga 1 lanjut atau tidak.

“Keinginan saya, pertama semoga pandemi virus ini cepat hilang dan kompetisi bisa berjalan lagi,” ucap pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Prestasi terbaik Wahyu bersama Bhayangkara FC terjadi pada tiga tahun lalu. Ketika itu, ia berhasil membawa timnya merengkuh gelar juara Liga 1, untuk pertama kalinya.

Gabung dengan Bhayangkara FC sejak 2016, Wahyu sudah tampil sebanyak 85 pertandingan. Dari catatan penampilannya tersebut ia hanya mampu satu kali mencetak gol.