Victor Igbonefo Mulai Rindu Berlatih Bersama Rekan-rekannya di Persib

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku mulai merindukan berlatih bersama teman-temannya. Menurut Igbonefo, berlatih secara mandiri tidak mudah dan membosankan.

Victor Igbonefo dan pemain Persib Bandung lainnya sudah dua bulan lebih diliburkan. Pemain dipulangkan seiring penghentian sementara kompetisi akibat pandemi virus corona.

Meskipun diliburkan, Victor Igbonefo dan pemain lainnya tetap mendapatkan tugas berlatih mandiri. Pemain naturalisasi itu berharap semoga kondisi kembali normal sehingga dirinya bisa berlatih bersama-sama lagi.

“Memang tidak mudah hanya berlatih sendiri tanpa bola dan teman. Semoga secepatnya bisa berlatih bersama lagi di lapangan,” kata Victor Igbonefo seperti dikutip situs resmi klub, Senin (1/6/2020).

Victor Igbonefo mengaku siap memaksimalkan program latihan yang diberikan tim pelatih. Itu dilakukan pemain berusia 34 tahun tersebut untuk menjaga kebugaran.

“Saat ini saya melakukan aktivitas rutin menjaga kondisi dengan menjalankan program latihan dari tim. Saya mencoba memaksimalkan itu,” tegas Victor Igbonefo.

Musim ini, Victor Igbonefo menjadi andalan di lini belakang Persib Bandung. Pelatih Robert Alberts menurunkannya dalam tiga laga awal musim ini di Liga 1.

Berharap Kompetisi Dilanjutkan

Saat ini, Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan sembilan poin. Situasi inilah yang membuat Persib menjadi satu dari sejumlah klub Liga 1 yang berharap kompetisi musim ini dilanjutkan.

Namun, belum ada kejelasan terkait nasib kompetisi. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan mayoritas klub sudah menyetujui agar kompetisi dihentikan secara total.

Sikap tersebut tentu berbeda dengan negara-negara di ASEAN. Mayoritas kompetisi elite negara-negara ASEAN kembali menggelar pertandingan sepak bola.