Umuh Muchtar Tegaskan Persib Tidak Melepas Febri Hariyadi

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan Febri Hariyadi tidak pindah ke klub lain untuk sementara waktu, termasuk rumor ke Muangthong United, Thailand, yang sudah ramai di media sosial.

Terlebih, Persib Bandung saat ini tidak ada niatan melepas Febri Hariyadi yang merupakan pemain binaan Persib dan dibutuhkan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Memang sudah ramai ya rumor Febri itu, malah ada yang berasal dari Malaysia menghubungi saya terkait Febri, tapi saya tegaskan belum,” tegas Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Sumedang, Selasa (2/6/2020).

Febri Hariyadi, kata Umuh, belum menghubungi dan bicara terkait masalah rumor tersebut.

“Mudah-mudahan tidak hengkang dari Persib. Bagaimanapun dia pemain yang dibutuhkan Persib dan untuk tim Garuda Indonesia,” ungkap Umuh lagi.

Apalagi kata Umuh, pemain bernomor punggung 13 di Persib masih terikat kontrak selama 3 tahun ke depan.

“Entah nanti ke depannya seperti apa Febri itu, tapi yang jelas kalau pindah harus bicara kepada klub dan manajemen. Saat ini Febri belum bicara apa-apa. Kalau Febri sudah bicara dan minta pengarahan manajemen, baru dibicarakan,” jelas Umuh.

Hanya Sebatas Rumor

Maka itu, rumor ke Thailand itu hanya ramai di luar saja dan itu wajar karena Febri Hariyadi merupakan pemain yang berkualitas sehingga banyak yang tertarik.

“Kualitas Febri di antara pemain lokal yang lain memang menonjol. Jadi wajar kalau ada yang tertarik,” kata Umuh.

Dengan adanya minat dari tim luar negeri untuk mendatangkan Febri, menunjukkan bahwa pembinaan dan pendekatan di Persib selama ini telah bagus.

“Febri orangnya penurut, baik, dan tidak terlalu mempermasalahkan uang, itu kehebatannya. Tapi, nanti beberapa tahun ke depan dia akan berpikir masalah uang, karena umur bertambah dan sudah tidak ada kesempatan, itu namanya profesional,” seloroh Umuh sambil mengakhiri.