Syamsir Alam: Saya Lebih Bangga Ketika Menjadi Pemain Bola

Nama Syamsir Alam sempat menjadi salah satu prospek pesepakbola masa depan Indonesia. Ia sempat menjadi andalan timnas Indonesia di kelompok junior.

Syamsir yang merupakan jebolan SAD Uruguay pernah berkarier di Belgia bersama CS Vise, hingga mendapat kesempatan untuk berkembang di Amerika Serikat dengan DC United.

Sayangnya sepakbola bukan menjadi jalan hidup Syamsir sepenuhnya, sosok yang kini berusia 27 tahun tersebut lebih dikenal di dunia hiburan sebagai host acara televisi.

Kepada Hamka Hamzah lewat pada kanal Youtube Hamka Story 23, Syamsir menceritakan bagaimana dirinya masih lebih merasa bangga ketika menjadi seorang atlet sepakbola.

“Saya tetap lebih bangga ketika menjadi pemain bola. Apalagi ketika kita sudah membela timnas,” ucap mantan pemain Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan ini.

“Karena tidak ada satu artis pun bekerja ada lagu kebangsaan, sementara kita pesepakbola ada lagu kebangsaan,” sambung sosok yang pernah trial di Vitesse Arnhem dan Heerenveen tersebut.

Pada kanal Youtube tersebut, Syamsir juga bercerita bagaimana ia kehilangan momentum saat telat kembali gabung ke DC United, setelah bermain untuk laga persahabatan di Indonesia.

Ia tidak memungkiri, bahwa ada kerinduan dan keinginan untuk bisa kembali merumput. “Tidak [berhenti total dari sepakbola] lah, masih. Tapi belum ketemu lagi dengan pelatih dan tim yang pas saja.”