Soal Kelanjutan Liga 1, Ini Tanggapan Nilmaizar

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, saat ini memilih untuk menunggu keputusan resmi PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Saat ini seluruh klub liga 1 dan liga 2 memang tengah menunggu keputusan induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

Sebelumnya sejumlah klub peserta juga sudah melakukan pertemuan secara virtual membahas masalah kompetisi. “Hasil rapat, pemilik klub berbeda-beda dan punya argumen masing-masing,” kata Nilmaizar pada Senin (01/06/20).

“Ada yang punya alternatif A dan alternatif B. Kami tunggu saja bagaimana nantinya,” ujar pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Beragam argumen soal kompetisi tak hanya datang dari pemilik klub liga 1 dan liga 2 saja. Sejumlah pemain sepak bola yang tergabung dalam asosiasi pemain (APPI) dan asosiasi pelatih sepak bola seluruh Indonesia (APSSI) juga sudah bertemu.

“APSSI juga memberikan beberapa usulan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia seandainya ada informasi dari pemerintah,” sambungnya.

Melihat beberapa hasil tersebut, Nilmaizar berharap ada keputusan terbaik nantinya. “Ini keputusan untuk bangsa dan negara, buat saya yang terbaik saja,” tutup mantan pelatih Semen Padang itu.

Sembari menunggu keputusan, Persela Lamongan saat ini masih menggelar latihan individu di rumah. Manajemen Laskar Joko Tingkir, belum ada tanda-tanda bakal mengubah latihan tersebut. Terkait kapan pemain kembali latihan bersama seperti sedia kala, manajemen menunggu setidaknya sampai COVID-19 bisa dikendalikan.