Febri Hariyadi Harus Berani Terima Tawaran Muangthong

Klub asal Thailand, Muangthong United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan winger Timnas Indonesia Febri Hariyadi.

Febri saat ini bermain untuk Persib Bandung, dimana ia mengawali karir profesional di klub itu sejak tahun 2017 lalu. Kabar ketertarikan ini disampaikan oleh pandit ESPN, Paul Murphy, lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya.

“Pemain sayap Persib dan timnas Indonesia Febri Hariyadi dihubungkan dengan kepindahannya ke Muang Thong United,” tulis Murphy.

Febri yang menjadi andalan Timnas Indonesia dalam beberapa musim terakhir akan diproyeksikan mengisi slot pemain dari Asia Tenggara sesuai dengan ketentuan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Sementara itu, media Thailand THSPort, menyebut alasan di balik Muangthong ingin merekrut Febri karena mereka telah kehilangan dua pemain terbaiknya. Mereka adalah Sarach Yooyen (BG Pathum) dan Adisorn Phromrak (Port FC).

Mantan pelatih Diklat Persib, Jaino Matos mengatakan bahwa mantan anak asuhnya itu harus berani menerima tantangan dan kesempatan ini.

“Jika ini benar…Saya pikir dia harus pergi dan membuktikan dia cukup baik untuk tantangan ini, sejauh ini pemain Indonesia yang benar-benar membuat dampak di Liga Thailand hanya Yanto Basna. Jika Febri siap maka dia harus pergi dan membuktikan diri,” ujar Jaino kepada Bolalob.

“Dia (Febri) harus tampil signifikan dan tak hanya menjadi ‘turis’ disana,” tutupnya.

Musim 2020 Thai League 1 sudah memainkan empat laga, sebelum dihentikan karena wabah covid-19, Federasi Sepakbola Thailand pun memutuskan untuk melanjutkan musim pada bulan September mendatang dan baru akan selesai pada bulan Mei 2021.

Thailand mengadopsi jadwal liga Eropa dan mereka kembali membuka bursa transfernya. Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa tim untuk memperkuat skuat mereka.