Bisnis Rental PS Striker PSS Tambah Ramai di Tengah Pandemi COVID-19

Pemain PSS Sleman, Dimas Galih Gumilang tengah harap-harap cemas menanti kepastian Shopee Liga 1 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Dimas memilih menyibukkan diri dengan menjaga bisnis rental PlayStation yang sudah ia rintis sejak lama. Persewaan PS 3 dan 4 dimiliki Dimas Galih berada di kompleks pasar Bekonang, Kabupaten Sukoharjo.

Dimas mengaku rental PS itu bertambah ramai, meski dalam suasana pandemi virus corona. Eks pemain Persis Solo ini mempunyai enam unit PlayStation untuk melayani para gamers di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya fokus jaga rental PS yang sudah dirintis beberapa tahun terakhir. Alhamdulillah lumayan ramai, barangkali karena siswa sekolah yang masih diliburkan. Rata-rata tiap harinya ada 25 orang yang datang ke rentalan saya,” tutur Dimas Galih kepada Bola.com, Senin (1/6/2020).

Mantan striker Persik Kediri tersebut menambahkan usaha rental PS yang digelutinya sempat terpengaruh oleh wabah virus corona. Namun, ia tetap menerapkan aturan ketat termasuk jaga jarak, wajibkan pengguna memakai masker, dan pembatasan jam operasional.

Bersyukur

Pada awal pandemi, ada imbauan untuk pembatasan jam operasional, yakni buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam.

“Setelah bulan puasa sudah diperbolehkan sampai jam 12 malam,” terangnya.

“Berapapun hasilnya saya syukuri untuk pemasukan selain sepak bola yang sedang vakum. Saya juga bingung tidak ada aktivitas, kalau dulu tidak ada kompetisi tapi masih bisa main tarkam,” jelas Dimas Galih.