Barito Putera Spesialis Kirim Pemain ke Timnas Indonesia

Barito Putera dikenal dengan tim yang memiliki wakil di Timnas Indonesia dalam beberapa musim terakhir, baik di level senior maupun junior.

Sebut saja Bayu Gatra dan Rizky Pora nama-nama yang sering mendapat panggilan Timnas senior. Musim lalu Barito juga punya Evan Dimas, Gavin Kwan dan beberapa eks-timnas U21 dalam diri Paulo Sitanggang dan juga Nazar Nurzaidin.

Saat ini ada tiga pemain Barito yang telah dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) virtual timnas U-19. Selain memiliki kesempatan bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun ini, mereka juga akan disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Mereka adalah Bagas Kaffa, Yudha Febrian dan Alif Jailani.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman tak akan menghalang-halangi para pemain mudanya untuk terus berkembang terutama ketika mereka harus dipanggil membela timnas.

“Kalau untuk kepentingan tim nasional pasti kita relakan. Apalagi presiden klub, Pak Hasnuryadi, perhatian sekali dalam pembinaan pemain usia muda,” ujar Djadjang seperti dilansir laman resmi klub, Minggu.

“Saya harap mereka terus berkembang, jadi tulang punggung timnas. Walau mungkin tidak terlalu banyak main untuk Barito, tidak apa-apa demi kepentingan timnas, yang penting mereka jadi pemain yang betul,” kata dia.

Pada musim ini Barito bermaterikan banyak pemain muda di tim senior, sebut saja Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Yudha Febrian, Rafli Ariyanto, dan Alif Jailani. Beberapa di antara mereka juga ikut dalam program Garuda Select di Inggris.