Shopee Liga 1 Lagi Rehat, Stadion PTIK Tetap Terawat

Kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK, masih cukup terawat di tengah libur kompetisi. Kondisinya tak banyak berubah meski sudah lama tak menggelar pertandingan.

PTIK adalah satu dari sedikit stadion di Indonesia yang tetap mendapat perawatan selama rehat kompetisi. Kebetulan para pemain asing Bhayangkara masih menyempatkan latihan di stadion milik institusi kepolisian ini.

Pemain asing seperti Lee Yu-jun, Lee Won Jae, Renan Silva, hingga Nandy Bi Bola Guy Herve kerap menjaga kondisi tubuhnya dengan berlatih di sana setiap pagi hari. Keempatnya memang masih bertahan di Indonesia, hanya Ezechiel N’Douassel yang memilih pulang kampung.

“Saya berlatih di sana setiap Senin, Rabu, dan Jumat di stadion. Rumput lapangannya sangat sempurna,” kata Renan Silva kepada wartawan.

Dari pantauan detikSport di lokasi, rumput jenis zoysia matrella di stadion ini tumbuh dengan terawat. Petugas lapangan memang rutin memotong rumput lapangan saat sedang tak digunakan.

Terakhir kali Stadion PTIK menggelar pertandingan terjadi pada 14 Maret lalu. Saat itu The Guardian menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang berkesudahan 2-2.

Hal ini sangat kontras dengan pengelolaan stadion-stadion di antara klub-klub Indonesia lainnya. Banyak stadion yang terbengkalai lantaran sudah lama tak digunakan.

Stadion Andi Mattalatta kandang PSM Makassar menjadi sorotan setelah foto-foto sayuran yang tumbuh di bagian tribune. Selain itu, rumput lapangannya pun meninggi akibat tak mendapat perawatan sejak PSM tak bermain di sana lagi.