Liga 1 2020 Kemungkinan Digelar September

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan klub Liga 1 dan 2 pada hari ini, Selasa (02/06/20). Sejauh ini, ada beberapa usulan yang diajukan, seperti dilanjutkannya kompetisi musim ini.

Dalam kesempatan itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dilaporkan ingin menggelar Liga 1 pada September mendatang dengan beberapa pertimbangan. Hal itu sesuai rilis sementara yang diterima awak media.

“Semua harus melihat ke depan untuk kepentingan Timnas yang akan berkompetisi di Piala Dunia U-20 2021. Itu sebabnya kompetisi harus dilanjutkan,” kata Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule menegaskan, jika kompetisi dilanjut, maka protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat. Hal itu untuk meminimalisir adanya masalah kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Jika kompetisi dilanjutkan, protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat,” ujarnya.

Akan tetapi, apa yang disampaikan Iwan Bule belum jadi keputusan akhir. Hal itu sebatas usulan yang nantinya didiskusikan dengan klub, lalu akan ditentukan pada rapat Exco.

Sementara ini, rapat dilaporkan masih berlangsung. Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengkonfirmasi hal tersebut dan belum bisa mengutarakan hasil rapat hari ini.