Tak Ada Sepak Bola, Kiper Persik Dimas Galih Jadi Suami Siaga

Pandemi korona memberikan banyak pengalaman dan hikmah bagi Dimas Galih. Selain bisa mulai merintis bisnis jualan camilan kue kering untuk bekal masa depan, dia bisa menjadi suami siaga untuk istrinya, Anggita Ratu Septiana. Kebetulan, Anggita sedang hamil tiga bulan saat ini.

Memang ini bukan anak pertama bagi Dimas. Ini anak ketiganya. Tapi, baru kali ini dia bisa fokus menemani sang istri menjaga kandungannya. ’’Biasanya saya tinggal-tinggal karena ada pertandingan sepak bola,’’ tuturnya.

Karena itu, Dimas sangat bersyukur momen pandemi korona bisa menjadikannya ayah siaga. Dia bisa selalu ada untuk sang istri jika dibutuhkan. ’’Harus siap 24 jam,’’ imbuhnya.

Ya, meski bisnisnya masih libur, pemain yang pernah memperkuat Kalteng Putra di Liga 1 2019 itu tidak bisa benar-benar ’’istirahat’’. Dia harus waspada akan kondisi kehamilan muda sang istri. Plus jadi pengganti istri untuk mengasuh kedua anaknya yang masih kecil.

Tentu awalnya ada kesulitan. Tapi, makin lama, Dimas sangat menikmatinya. Dia juga bersyukur sang istri bukanlah tipe manja kalau sedang hamil. Tidak pernah ngidam macam-macam. ’’Tidak begitu aneh-aneh kalau ngidam. Hanya saja, kalau melihat bawaannya marah terus,’’ terangnya, lantas tertawa.

Jika itu terjadi, Dimas banyak bersabar. Dia mencoba sedemikian rupa agar mood sang istri bagus setiap hari. Meski, tetap saja mantan pemain Persebaya Surabaya itu tetap kena semprot istri dengan alasan apa pun.

Kalau itu terjadi, Dimas malah makin jahil. Dia malah senang ketika melihat sang istri marah. ’’Habis lucu kalau istriku marah, malah makin aku jahilin,’’ ucapnya.

Disinggung soal keinginan jenis kelamin untuk anak ketiganya, Dimas menyerahkan semua kepada Allah. Saat ini yang pasti doanya hanya ingin kandungan istrinya selalu sehat sampai melahirkan. ’’Istri saya juga diberi kesehatan. Baik perempuan maupun laki-laki, saya senang, bersyukur,’’ jelasnya.